Jumat, 21 September 2012

Asal Sifat Tokoh di SpongeBob SquarePants


1. SpongeBob SquarePants adalah karakter fiksi utama di film animasi besutan Nickelodeon seri SpongeBob SquarePants. SpongeBob dibuat oleh seorang ahli biologi kelautan sekaligus animator, Stephen Hillenburg. Pengisi suara SpongeBob adalah Tom Kenny. Dia adalah makhluk laut bertubuh spons ceria dan kadang agak sedikit bodoh. SpongeBob bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom.



Dilihat dari fisiknya, SpongeBob mempunyai tubuh spons. Siapa tahu, mungkin pembuat animator ini sudah memikirkan matang - matang akan memakai spons sebagai tubuhnya. SpongeBob dalam filmnya memiliki sifat yang mudah berbaur dengan siapa saja, mudah menerima situasi. Sama halnya spons di dunia nyata. Bisa dipakai dalam segala masalah.


2. Squidward Tentacles adalah karakter antagonis di kartun film SpongeBob SquarePants. Squidward adalah seekor gurita yang tinggal di rumah yang hampir serupa dengan wajahnya. Ia bertetangga dengan SpongeBob dan Patrick Star, namun ia tidak suka memiliki tetangga seperti mereka karena sering mengganggunya dalam hari - harinya terutama di hari bersantainya. Ia juga bekerja di restoran Krusty Krab sebagai kasir bersama dengan SpongeBob. Biasanya ia tidak bekerja dengan sangat serius, dan sifatnya kebalikan dari SpongeBob. Karakter ini disuarai oleh Rodger Bumpass. Walaupun namanya adalah Squidward (squid pada bahasa inggris berarti cumi-cumi), dia adalah seekor gurita.



Sifat paling menonjol dari Squidward adalah pemarah dan penggerutu. Di dunia nyata, hewan ini sangatlah sensitif dengan lingkungannya. Bila mendapat tekanan akan mengeluarkan sebuah cairan burupa tinta berwarna. Sikapnya yang temperamental, membuat hewan yang satu ini sulit bersosialisasi dengan makhluk laut lainnya.


3. Patrick Star adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Dia adalah bintang laut yang tinggal di bawah batu yang merupakan tempat tinggalnya di dunia nyata. Dia tinggal di Bikini Bottom, bertetangga dengan SpongeBob, teman baiknya, dan Squidward, yang tidak menyukainya. Dia adalah makhluk terbodoh di Bikini Bottom karena sering melakukan hal-hal yang bodoh. Bersama dengan SpongeBob, dia setiap hari mengganggu Squidward (meskipun mereka tidak sadar yang dilakukannya itu mengganggu).



Perlu anda ketahui, Patrick bertindak bodoh bukan karena kebetulan saja. Menurut penelitian, bintang laut adalah hewan yang tak mempunyai otak. Mungkin hal itu yang membuat Patrick memiliki karakter bodoh dalam film karena segala perbuatannya tak dipikirkan terlebih dahulu.


4. Sandy Cheeks atau biasa dipanggil Sandy adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Sandy merupakan seekor tupai berasal dari Texas yang lalu pindah ke Bikini Bottom. Dia juga merupakan seekor tupai yang bijaksana dan pandai juga sering pula membuat berbagai teknologi terbaru yang kebanyakan digunakan dan dianalisis dalam rumahnya di dasar laut. Sandy sering menggunakan SpongeBob dan Patrick sebagai bahan percobaan dan juga sebagai sahabat paling setia di Bikini Bottom.



Dalam hampir semua adegan, Sandy berperan sebagai penengah, bijaksana dan menyelesaikan masalah dengan penemuannya. Mungkin karena tupai merupakan hewan yang pintar dan dipakai sebagai peribahasa “Sepandai - pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga”. Dalam kata sepandai - pandai tupai... mungkin sudah kita simpulkan bahwa tupai memang salah satu hewan yang pintar.



5. Mr. Krabs adalah karakter fiksi serial kartun SpongeBob SquarePants. Dia tinggal di rumah berbentuk jangkar bersama anaknya. Dia mempunyai pesaing dengan Plankton, pemilik restoran Chum Bucket yang dagangannya tidak pernah laku yang keadaannya terbalik dengan restoran milik Krabs. Dalam episode Friend or Foe? diketahui bahwa sejak bayi mereka berteman, mereka menjadi musuh karena perdebatan kepemilikan resep rahasia. Setelah itu Plankton selalu mencoba mencuri resep rahasia Krabby Patty.



Karbs dalam film bersifat pelit,serakah dan ingin memiliki semua kekayaan. Ini dikarenakan kepiting memanghewan yang tak mau berbagi. Makanan yang akan di makan oleh kepiting selalu dicapit terlebih dahulu, mungkin agar makanannya tak di ambil orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

X-Steel - Wait